LK-3.1.2
: Membuat Instrumen Kebutuhan Belajar dalam Penguasaan Materi
Nama :
Kelas
:
Semester
:
No |
Ragam Peserta Didik |
Daftar Pertanyaan
(Angket) |
1. |
Kesiapan Belajar (Readiness) |
1. Apa yang semua
peralatan ananda sudah siap untuk digunakan dalam belajar? 2. Apakah ananda
menyukai pelajaran lain selain PAI, dll.) 3. Apakah ananda
sarapan pagi sebelum berangkat sekolah? |
2. |
Ketertarikan/Minat (Interest)
|
1. Apa yang ananda
ketika ananda belajar disekolah? 2. Apakah kamu
pernah mendapat penghargaan atau sertifikat di sekolah atau dalam kegiatan
ekstrakurikuler? (Sebutkan jika ada) 3. Apakah ada hobi
atau kegiatan di luar sekolah yang kamu gemari dan merasa memiliki keahlian
di dalamnya? |
3. |
Profil belajar/Gaya
Belajar (Learning Profile) |
1. Apa gaya
belajarmu? (Boleh Milih Salah Satu) ÿ
Visual (melihat tayangan, gambar, diagram,warna dll) ÿ
Anditori (mendengar music, suara, tutor sebaya dll) ÿ
Kinestetik (gerak, praktik, alat peraga dll) |
4 |
Media
Pembelajaran |
1. Bagaimana
dengan media pelajaran yang ada di sekolah ananda? 2. Media seperti
apa yang ananda harapkan dalam pelajaran PAI ? 3. Apakah ananda
Senang jika ada media pembelajaran di sekolah ananda? |
Penyajian
Hasil Pemetaan :
No. |
Nama Siswa |
Hasil Asesmen Awal |
|||
|
|
Kesiapan Belajar |
Gaya Belajar |
Minat |
Media Pembelajaran |
1. |
Alpin
Saputra |
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Minat peserta didik
terdapat pada pembelajaran yang didalamnya terdapat pelajaran IPA dan
menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
2. |
Agung
Brisky |
Peserta didik
memahami tentang konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
3. |
Alkat |
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
|
4. |
Asgianto |
Peserta didik sudah
baik dalam memahami konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
5. |
Adiba
Ramadhani |
Peserta didik sangat
memahami konsep keberagaman dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran, Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik dan juga pembelajaran yang
menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Muda di
pahami Vedio Belajar, Permainan
,Rihlah Story senang |
6. |
Damarulan
|
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman dalam lingkungan sekolah |
Anditori (mendengar
musik,suara,tutor sebaya dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik dan juga pembelajaran yang
menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar, Permainan ,Rihlah Story senang |
7. |
Desyati
Utami |
Peserta didik perlu
penekanan dalam memahami konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayang, gambar, diagram,warna dll) dan Anditori (mendengar musik,suara,tutor
sebaya dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Tidak senang Hanya ingin belajar
PAi |
8. |
Fadhli
AlGhifari |
Peserta didik sangat
memahami tentang konsep keberagaman dalam kehidupan sehari-hari |
Visual (melihat
tayang, gambar, diagram,warna dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar, Permainan ,Rihlah Story senang |
9. |
Hendra
gunawan |
Peserta didik sangat
memahami konsep keberagaman |
Visual (melihat tayang,
gambar, diagram,warna dll) dan Anditori (mendengar musik,suara,tutor sebaya
dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik. |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
10. |
Muhammad
Aidil Putra |
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman |
Kinestetik
(gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat dalam
pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber
belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
11 |
Muhammad
Azka |
Peserta didik
memahami tentang konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
12 |
Merni |
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran yang bermain |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
13 |
Nesti
sartika |
Peserta didik sudah
baik dalam memahami konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
14 |
Renata
Monalisa |
Peserta didik sangat
memahami konsep keberagaman dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
15 |
Riski
Saputra |
Peserta didik
memahami tentang konsep keberagaman |
Kinestetik
(gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
16 |
Raffi
Ramadhan |
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
17 |
Tasya
Juliani |
Peserta didik sudah
baik dalam memahami konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
18 |
Zulhidan
Hafizh Putra |
Peserta didik sangat
memahami konsep keberagaman dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
19 |
Zahwa
Melika |
Peserta didik
memahami tentang konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan
music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll) |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
20 |
Fauzan Al
paril |
Perlu penekanan dalam
pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas |
Visual (melihat tayangan,
gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya
dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan muda di
pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
21 |
Kim Dong
Han |
Peserta didik sudah
baik dalam memahami konsep keberagaman |
Visual (melihat
tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor
sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll |
Peserta didik minat
dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai
sumber belajar seperti video pembelajaran |
Bagus dan Bisa
dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar