Guru Profesional
My Name Is Abdul Hendi

Sabtu, 24 Agustus 2024

LK-3.1.2 : Membuat Instrumen Kebutuhan Belajar dalam Penguasaan Materi

 

LK-3.1.2 : Membuat Instrumen Kebutuhan Belajar dalam Penguasaan Materi

Nama             :

Kelas              :

Semester                   :

No

Ragam Peserta Didik

Daftar Pertanyaan (Angket)

1.

Kesiapan Belajar (Readiness)

1.    Apa yang semua peralatan ananda sudah siap untuk digunakan dalam belajar?

2.    Apakah ananda menyukai pelajaran lain selain PAI, dll.)

3.    Apakah ananda sarapan pagi sebelum berangkat sekolah?

2.

Ketertarikan/Minat (Interest)

1.    Apa yang ananda ketika ananda belajar disekolah?

2.    Apakah kamu pernah mendapat penghargaan atau sertifikat di sekolah atau dalam kegiatan ekstrakurikuler? (Sebutkan jika ada)

3.    Apakah ada hobi atau kegiatan di luar sekolah yang kamu gemari dan merasa memiliki keahlian di dalamnya?

 

3.

Profil belajar/Gaya Belajar (Learning Profile)

1.    Apa gaya belajarmu? (Boleh Milih Salah Satu)

ÿ       Visual (melihat tayangan, gambar, diagram,warna dll)

ÿ       Anditori (mendengar music, suara, tutor sebaya dll)

ÿ       Kinestetik (gerak, praktik, alat peraga dll)

4

Media Pembelajaran

1.    Bagaimana dengan media pelajaran yang ada di sekolah ananda?

2.    Media seperti apa yang ananda harapkan dalam pelajaran PAI ?

3.    Apakah ananda Senang jika ada media pembelajaran di sekolah ananda?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyajian Hasil Pemetaan :

 

No.

Nama Siswa

Hasil Asesmen Awal

 

 

Kesiapan Belajar

Gaya Belajar

Minat

Media Pembelajaran

1.

Alpin Saputra

 

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Minat peserta didik terdapat pada pembelajaran yang didalamnya terdapat pelajaran IPA dan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

2.

Agung Brisky

 

Peserta didik memahami tentang konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

3.

Alkat

 

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

 

4.

Asgianto

 

Peserta didik sudah baik dalam memahami konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

5.

Adiba Ramadhani

Peserta didik sangat memahami konsep keberagaman dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran,

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik dan juga pembelajaran yang menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

 

Bagus dan Muda di pahami  Vedio Belajar, Permainan ,Rihlah Story senang

6.

Damarulan

 

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman dalam lingkungan sekolah

Anditori (mendengar musik,suara,tutor sebaya dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik dan juga pembelajaran yang menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar, Permainan ,Rihlah Story senang

7.

Desyati Utami

 

Peserta didik perlu penekanan dalam memahami konsep keberagaman

Visual (melihat tayang, gambar, diagram,warna dll) dan Anditori (mendengar musik,suara,tutor sebaya dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Tidak senang

Hanya ingin belajar PAi

8.

Fadhli AlGhifari

 

Peserta didik sangat memahami tentang konsep keberagaman dalam kehidupan sehari-hari

Visual (melihat tayang, gambar, diagram,warna dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar, Permainan ,Rihlah Story senang

9.

Hendra gunawan

Peserta didik sangat memahami konsep keberagaman

Visual (melihat tayang, gambar, diagram,warna dll) dan Anditori (mendengar musik,suara,tutor sebaya dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik.

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

10.

Muhammad Aidil Putra

 

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman

Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

 

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

11

Muhammad Azka

Peserta didik memahami tentang konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

12

Merni

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran yang bermain

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

13

Nesti sartika

Peserta didik sudah baik dalam memahami konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

 

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

14

Renata Monalisa

Peserta didik sangat memahami konsep keberagaman dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

 

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

15

Riski Saputra

Peserta didik memahami tentang konsep keberagaman

Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

16

Raffi Ramadhan

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

 

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

17

Tasya Juliani

Peserta didik sudah baik dalam memahami konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

18

Zulhidan Hafizh Putra

Peserta didik sangat memahami konsep keberagaman dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

19

Zahwa Melika

Peserta didik memahami tentang konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll)

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan praktik

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

20

Fauzan Al paril

Perlu penekanan dalam pemahaman konsep keberagaman dalam lingkup kelas

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan muda di pahami Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

21

Kim Dong Han

Peserta didik sudah baik dalam memahami konsep keberagaman

Visual (melihat tayangan, gambar, diagram, warna dll), anditori (mendengarkan music,suara.tutor sebaya dll) dan Kinestetik (gerak,praktik, alat peraga dll

Peserta didik minat dalam pembelajaran yang berkaitan dengan menggunakan media digital sebagai sumber belajar seperti video pembelajaran

Bagus dan Bisa dimengerti Vedio Belajar,Permainan ,Rihlah Story senang

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

PTK PRASIKLUS

    UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE MAKE A MATCH MATERI INDAHNYA SALING MENGHARGAI DALAM KERAGAMAN PADA SISWA K...