LK-4.1
: Penyusunan Rubrik Asesmen
Penyusunan Rubrik
Asesmen Tujuan Pembelajaran
Nama Peserta : Alpin Saputra
Kelas : IV
Guru : Abdul Hendi
Mapel : Pendidikan Agama Islam (Elemen Akidah
Akhlak)
Tujuan Pembelajaran : 1. Mendeskripsikan
keberagaman
sebagai sunnatullah agar saling mengenal (lita’arafu) dengan benar.
2.
Menyebutkan ajaran
kebaikan dari agama islam dan agama selain Islam dengan tepat.
3.
Mengungkapkan
perasaan mengenai pengalaman bergaul dengan teman yang berbeda agama dengan baik.
4.
Saling menghormati
dan menghargai pemeluk agama yang berbeda baik di lingkungan sekolah maupun
lingkungan tempat tinggalnya dengan benar.
5.
Menyebutkan contoh-contoh toleransi Beragama
Aspek yang
dinilai |
Kriteria |
|||
Kriteria 1
(Deskriptor dan Kualitatif dan rentang nilai) |
Kriteria 2
(Deskriptor dan Kualitatif dan rentang nilai) |
Kriteria 3
(Deskriptor dan Kualitatif dan rentang nilai) |
Kriteria 3
(Deskriptor dan Kualitatif dan rentang nilai) |
|
Mendeskripsikan keragaman
sebagai sunnatullah agar saling mengenal (lita’arafu) dengan benar. |
Sangat baik; Mendeskripsikan keragaman
sebagai sunnatullah agar saling mengenal (lita’arafu) dengan benar. |
Baik; Mendeskripsikan keragaman
sebagai sunnatullah agar saling mengenal (lita’arafu) dengan benar. |
Cukup; Mendeskripsikan keragaman
sebagai sunnatullah agar saling mengenal (lita’arafu) dengan benar. |
Kurang; Mendeskripsikan keragaman
sebagai sunnatullah agar saling mengenal (lita’arafu) dengan benar. |
Menyebutkan ajaran kebaikan
dari agama islam dan agama selain Islam dengan tepat |
Sangat baik; Menyebutkan ajaran kebaikan
dari agama islam dan agama selain Islam dengan tepat |
Baik; Menyebutkan ajaran kebaikan
dari agama islam dan agama selain Islam dengan tepat |
Cukup; Menyebutkan ajaran kebaikan
dari agama islam dan agama selain Islam dengan tepat |
Kurang; Menyebutkan ajaran kebaikan
dari agama islam dan agama selain Islam dengan tepat |
Mengungkapkan perasaan
mengenai pengalaman bergaul dengan teman yang berbeda agama dengan baik |
Sangat baik; Mengungkapkan perasaan
mengenai pengalaman bergaul dengan teman yang berbeda agama dengan baik |
Baik; Mengungkapkan perasaan
mengenai pengalaman bergaul dengan teman yang berbeda agama dengan baik |
Cukup; Mengungkapkan perasaan
mengenai pengalaman bergaul dengan teman yang berbeda agama dengan baik |
Kurang; Mengungkapkan perasaan
mengenai pengalaman bergaul dengan teman yang berbeda agama dengan baik |
Saling menghormati dan menghargai pemeluk agama
yang berbeda baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya
dengan benar. |
Sangat baik; Saling menghormati dan
menghargai pemeluk agama yang berbeda baik di lingkungan sekolah maupun
lingkungan tempat tinggalnya dengan benar. |
Baik; Saling menghormati dan
menghargai pemeluk agama yang berbeda baik di lingkungan sekolah maupun
lingkungan tempat tinggalnya dengan benar. |
Cukup; Saling menghormati dan
menghargai pemeluk agama yang berbeda baik di lingkungan sekolah maupun
lingkungan tempat tinggalnya dengan benar. |
Kurang; Saling menghormati dan
menghargai pemeluk agama yang berbeda baik di lingkungan sekolah maupun
lingkungan tempat tinggalnya dengan benar. |
Menyebutkan contoh-contoh
toleransi yang ada.. |
Sangat baik, menyebutkan contoh-contoh toleransi
yang ada |
Baik; menyebutkan contoh-contoh toleransi yang ada |
Cukup; menyebutkan contoh-contoh toleransi yang ada |
Kurang; menyebutkan
contoh-contoh toleransi yang ada |
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar